Dari seorang member yang tak lelah mencari sahabat

(Postingan dari Donie …. maaf telat diupload ke wp ya don .. tapi kan udah ke fb hehehe)

 

Kira-kira 7 bulan Millist kita ini dibuat untuk mempererat tali
silaturahmi antar rekan serta diiringi pula dengan beberapa kopdar
baik di Bandung,Cimahi maupun di Jakarta, banyak sudah suka dukanya
kehidupan di dunia maya ini, beberapa Alumni yang sudah bergabungpun
semakin hari semakin bertambah, good job! itu yang harus dikatakan
untuk Owner,para Moderator, maupun rekan para member Millist SMPN 1
Cimahi.Isinya beberapa ratus komentar bahkan sudah ribuan komentar
keluar dari rekan kita melalui postingan yang dibuatnya kadang sambil
mikir,sambil ketawa,sambil cemberut,sambil senyum simpul,ataupun
sambil kesel karena postingan buat dia agak kurang berkenan, ada juga
album Foto kenangan,foto pribadi,foto kopdar/aktivitas alumni dll,
ditambahkan dengan kreatifitas teman kita dengan membuat Blog dan
Facebook.
Melihat Fenomena tersebut saya pribadi sangat bangga atas
terselenggaranya forum untuk saling berkomunikasi antar teman yang
sudah sekian lamanya dipisahkan oleh ruang waktu yang cukup lama yaitu
21 thn (seusia anak kuliahan semester 7/8). Tidaklah mudah untuk dapat
mengumpulkan sekian banyak rekan seangkatan dalam waktu singkat, perlu
adanya koordinasi antara kita baik langsung maupun tidak langsung.
Tetapi….
Setelah saya amati banyak rekan kita pada awalnya join sering
melakukan posting dan melakukan komunikasi dengan rekan2 kita baik
yang sudah kenal sebelumnya maupun baru kenalan lagi, berikutnya apa
yang terjadi? beberapa waktu kemudian dia tak pernah muncul2 lagi
dengan postingannya, saya penasaran apa yang menyebabkan atau
kendalanya? karena itu saya sering bertanya kepada mereka “Kenapa gak
pernah posting?” jawabannya macem2 ada yang bilang:”Ah bingung mau
posting apa takut gak nyambung” atau “Sibuk nih banyak kerjaan” atau
“Banyak yang gak kenal sih jadi males” dll. Kita lihat alasan yang ke
2 (sibuk) ok! kita ngerti bagaimana sibuknya dia dalam menghadapi
tugas2 kantor yang harus segera dia kerjakan (demi karier dan
uang)bagaimanapun juga Millist ini jangan dijadikan sasaran penyebab
terganggunnya kinerja seseorang, kita sudah tau bagaimana menggunakan
waktu untuk urusan kantor dan teman(clear ya?) tapi kalo kita lihat
alasan pertama (takut gak nyambung) maupun yang ke 3 ( banyak yang gak
kenal) saya menyayangkan kenapa harus bersikap begitu? padahal untuk
nulis postingan tidak usah nyambung dengan postingan sebelumnya kita
anggap sah-sah aja, apa aja isinya dengan memperhatikan norma2 susila
tentunya dan nilai kesopanan,dan yang terakhir kalo boleh saya
komentari “loh bukannya kita harus kenal” kenapa harus cari yang kenal
pada waktu SMP saja!
Saya berharap kepada rekan2 yang sudah bergabung agar dapat meluangkan
waktunya untuk say hello kepada rekan yang lain, kami mengerti dan
menghargai akan kesibukan sehari-hari rekan2 semua tetapi kami lebih
sangat menghargai rekan2 yang berkenan menumpahkan huruf demi huruf
untuk menjadi kata-kata persahabatan diantara kita.

Wasalam…

2 Tanggapan

  1. Sepertinya memang rada-rada susah juga untuk mengajak teman supaya gabung di milist. Banyak yang sudah gabung tapi hanya muncul sebentar gak pernah posting lagi. Beberapa teman yang saya ajak gabung atau saya beritahu keberadaan milist ini tidak memberikan respon yang menyenangkan alasannya malas buka email atau belum punya account email bahkan ada yang mengatakan alasannya karena gak punya kecengan waktu smp. Beberapa teman yang sudah gabung lalu menghilang ketika dikontak by sms , ya… jawabannya seperti yang doni bilang : sibuk, takut gak nyambung dan pada gak kenal. Padahal sebelumnya saya juga beranggapan begitu….teman yang saya kenal di milist ini tadinya hanya rizki, aina, nunung, fitri, oniel, iman…. itupun dulu bukan teman2 dekat waktu smp. Tapi alhamdulillah dengan memaksakan diri terus mantau dan posting di milist , yang tadinya kurang akrab jadi tambah akrab dan yang tadinya gak kenal jadi kenal. so……. kenapa harus diam….?
    Doni…. saya juga gak putus asa ya….. terus semangat mencari jejak sahabat2 kecil kita….

  2. Betul….. ada beberapa di antara teman qt yang enggan untuk bergabung dengan banyak alasan, untuk di ajak kopdar ge susah banget, bilang nya teh “malu karena dia tidak sesukses temen2 yang laen……” hiks sedih banget dech, padahal aqyuuu aja tidak sesukses temen2 yang laen….. tapi PD weh lah……… terus ada juga yang berkomentar negatif soal sering kopdar, katanya hanya untuk foya2… ihhh cedih dech….. AYO TEMANZ QT BUKTIKAN BAHWA QT TIDAK HANYA FOYA2….. ONIELLLLL AYO QT CARI TEMPAT BAZAR DAN BERAMAL……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: